Pelatihan Pemuda Kader 2024: Membangun Generasi Muda Indramayu yang Berbasis Teknologi dan Keuangan

Kegiatan pelatihan diselenggarakan di hotel wiwi perkasa II. (foto/mandanews.id/dwi)

Indramayu, Mandanews.id – Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Indramayu menggelar acara Pelatihan Pemuda Kader 2024.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan ekonomi berbasis teknologi serta kapasitas pemuda dalam tata kelola keuangan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Wiwi Perkasa, Jl. Di Panjaitan No.44, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Kamis (4/7/2024).

Pelantikan Pemuda Kader 2024 dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga yang diwakili oleh Kepala Bidang Kepemudaan, H. Agus Yani, S.K.M.

Acara ini dihadiri oleh 70 peserta yang merupakan pemuda-pemudi dari berbagai organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya, H. Agus Yani menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk memperpanjang tangan dinas dalam melaksanakan program-program kepemudaan yang menjadi unggulan Bupati.

“Dengan adanya agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Dispara yaitu mengadakan pelatihan Pemuda Kader diharapkan bisa menjadi kepanjangan tangan dari dinas untuk membantu melaksanakan kegiatan-kegiatan Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga dalam hal kepemudaan untuk mewujudkan program unggulan Bupati,” ungkapnya.

Agus Yani menjelaskan bahwa tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk membentuk generasi muda Kabupaten Indramayu agar mampu mengembangkan potensi mereka.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan Pemuda Kader ini merupakan proses pembakatan dan pengembangan kemampuan bagi para pemuda yang memiliki potensi untuk menjadi kader atau pemimpin di suatu organisasi,” tambahnya.

Pada pelatihan kali ini, Dispara menghadirkan narasumber dari Bank Jabar Banten (BJB) untuk memberikan pemahaman terkait pengadministrasian keuangan.

Acara ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi pemuda Kabupaten Indramayu dalam mengembangkan kemampuan mereka di bidang ekonomi berbasis teknologi dan keuangan, serta mempersiapkan mereka sebagai pemimpin masa depan. (Dwi/Red)