Hari Kedua Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Indramayu Masih Hilang

Pencarian orang tenggelam di Sungai Cimanuk, Korban Belum Ditemukan di Hari Kedua. (foto/mandanews.id/zidan)


Indramayu, Mandanews.id – Memasuki hari kedua, Kamis (25/7/2024), pencarian korban tenggelam di Sungai Cimanuk, Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, masih belum membuahkan hasil.

Tim gabungan, terdiri dari personil TNI/Polri, Basarnas, BPBD, relawan SAR, dan warga, terus berupaya mengoptimalkan pencarian.

Korban diketahui bernama Carsidi (65), warga RT 01 RW 01 Desa Rambatan Kulon. Carsidi tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB pada Rabu (24/7/2024), saat sedang memancing di sungai.

Diduga, ia mengalami kram dan akhirnya hilang di perairan yang cukup deras tersebut. Saksi mata yang melihat kejadian segera melaporkan insiden ini kepada pihak berwenang.

Komandan Tim Pos SAR Cirebon, Syarief Prabowo, menjelaskan bahwa pencarian hari kedua masih difokuskan di sekitar lokasi hilangnya korban, tepatnya di bawah jembatan Bangkir dengan radius 50 meter dari Bendungan Karet Rambatan Kulon.

“Pencarian korban pada hari kedua ini masih difokuskan di lokasi yang sama seperti kemarin,” ujarnya saat ditemui di sela-sela proses pencarian, Kamis (25/7/2024).

Syarief menyatakan bahwa hingga siang hari, tim SAR gabungan bersama warga setempat terus melakukan upaya pencarian dengan harapan dapat segera menemukan korban.

“Hingga siang ini, kita masih berupaya melakukan pencarian, tetapi belum ada hasil. Semoga hari ini kita bisa segera menemukan korban,” harapnya. (Dwi/Zidan)