Sambut HUT Bhayangkara, Polres Indramayu Tebar Kepedulian dengan 3.000 Paket Sembako

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Indramayu Salurkan Bantuan Sembako di Bunderan Mangga (foto/mandanews.id/zidan)

Indramayu, Mandanews.id – Polres Indramayu menggelar bakti sosial dengan membagikan 3.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada Jumat (14/6/2024). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan bahwa bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” ujar Fahri di sela-sela pembagian paket sembako.

Menurut Fahri, bantuan tersebut langsung diterima oleh masyarakat yang membutuhkan setelah petugas membentuk beberapa tim dan menyebarkan paket sembako hingga ke pelosok desa.

“Kami sebelumnya juga sudah mendata lokasi-lokasi mana saja yang terdapat masyarakat yang membutuhkan, dan mereka kita berikan secara langsung,” jelasnya.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, kopi, gula, dan bahan pokok lainnya.

“Sembako-sembako ini merupakan hasil sumbangan dari Polres Indramayu beserta Polsek Jajaran. Paket ini akan disalurkan mulai hari ini tanggal 14 Juni hingga 30 Juni nanti,” terang Fahri.

Salah satu penerima bantuan, Minta (45), seorang tukang ojek di Terminal Sindang Indramayu, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres dan jajarannya.

“Paket sembako yang diberikan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan keluarga di rumah. Terima kasih bapak Kapolres, yang telah memperhatikan kami, polisi mantap,” ucap Minta penuh syukur.

Kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. (Dwi/Zidan)