Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting: Langkah Polres Indramayu Lawan Gizi Buruk

Tekan Angka Stunting, Polres Indramayu Resmikan Program Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting. (foto/mandanews.id/riyan)

Indramayu, Mandanews.id – Dalam upaya menekan angka stunting di Kabupaten Indramayu, Polres Indramayu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meluncurkan program Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting di Desa Sleman, Kecamatan Sliyeg, Jawa Barat, pada Kamis (20/6/2024).

Program ini menargetkan pengasuhan terhadap 63 anak stunting yang tersebar di tujuh kecamatan di Indramayu. Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar, menjelaskan bahwa Polres Indramayu akan menyediakan paket makanan bernutrisi yang terdiri dari biskuit, susu, dan vitamin untuk anak-anak tersebut.

“Polres Indramayu mendapatkan pengasuhan terhadap 63 anak stunting yang tersebar di tujuh kecamatan. Upaya kita nanti akan memberikan makanan tambahan dalam satu paket yang berisi biskuit, susu, dan vitamin,” ungkap AKBP Fahri Siregar.

Program ini direncanakan akan berlangsung setiap minggu selama tiga bulan.

Namun, Fahri menambahkan bahwa durasi program bisa diperpanjang jika masih diperlukan.

“Jika diperlukan lagi, kami akan perpanjang tiga bulan lagi,” ucapnya.

Gerakan ini diharapkan dapat membantu mengurangi angka stunting di Indramayu dan meningkatkan kesehatan serta gizi anak-anak di daerah tersebut.

Program ini juga menunjukkan komitmen Polres Indramayu dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus. (Riyan/Dwi)