Budi Hendrawan Pimpin PMII Indramayu, Posisi Ketua Kopri Masih Kosong

Budi Hendrawan Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum PC PMII Kabupaten Indramayu Periode 2024-2025. (foto/mandanews.id/dok.)

Indramayu, Mandanews.id – Konferensi Cabang (Konfercab) XVII Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Indramayu telah resmi mengukuhkan Budi Hendrawan sebagai Ketua Umum PC PMII Kabupaten Indramayu untuk periode 2024-2025.

Acara yang berlangsung di aula Hotel Prima pada Minggu, 26 Mei 2024 lalu, ini dihadiri oleh seluruh kader PMII dari berbagai komisariat dan rayon di Indramayu.

Pemilihan Ketua Umum dilakukan melalui proses sidang pleno IV yang dipimpin oleh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat.

Budi Hendrawan berhasil meraih dukungan suara terbanyak dari seluruh kader PMII Indramayu yang diwakili oleh lima komisariat dan tiga rayon, menunjukkan kepercayaan besar yang diberikan oleh para anggota terhadap kepemimpinannya.

Namun, berbeda dengan suksesnya pemilihan Ketua Umum, Konfercab XVII gagal memilih Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) PC PMII Kabupaten Indramayu.

Kedua calon yang diusulkan dinyatakan gugur karena tidak hadir dan tidak memaparkan visi-misi mereka sebagai kandidat.

“Pemilihan ketua kopri tidak terlaksana, kedua calon dinyatakan gugur karena tidak hadir di arena konfercab dan memaparkan visi- misinya sebagai kandidat calon Ketua Kopri. Yang bersangkutan tidak datang ya siapa yang mau dipilih,” ungkap Nday, salah satu kader Kopri, Selasa (04/06/2024).

Sebelumnya, Badan Pekerja Konfercab (BPK) telah merilis dua calon ketua Kopri di media sosial PMII Indramayu.

Namun, ketidakhadiran kedua calon tersebut mengakibatkan forum konfercab memutuskan untuk menyerahkan mandat pemilihan Ketua Kopri kepada ketua terpilih melalui rapat tim formatur.

“Hasil forum persidangan Konfercab memandatkan ketua terpilih untuk memilih ketua Kopri dalam rapat tim formatur,” tambah Nday.

Ketika ditemui awak media, Budi Hendrawan memastikan bahwa semua amanat persidangan Konfercab XVII telah berjalan dengan baik.

“Tim formatur sedang bekerja, hasilnya kita tunggu setelah semuanya selesai,” ujarnya dengan penuh optimisme.

Meski demikian, hingga berita ini ditulis, tepat satu minggu setelah gelaran Konfercab XVII, belum ada kejelasan siapa yang akan memimpin Kopri PC PMII Kabupaten Indramayu.

Warsiah (22), salah satu kader Kopri, menyampaikan harapannya, “Kami semua kader Kopri Indramayu berharap, siapapun ketuanya, dia harus mampu menjawab tantangan zaman. Kopri harus menjadi barometer gerakan perempuan yang masif dan progresif di Indramayu,” tandasnya. (Dwi/Zidan)