Bagindo Taufid Chaniago Dianugerahi ‘Tokoh Pemimpin Media Peduli Budaya Nusantara 2024’

Pemred Kagetnews.com Raih Penghargaan Tokoh Pemimpin Media Peduli Budaya Nusantara 2024. (foto/mandanews.id/dok.ist)

Indramayu, Mandanews.id – Bagindo Muhammad Taufid Chaniago, Pemimpin Redaksi Kagetnews.com, menerima penghargaan bergengsi dari Padepokan NADIMAS sebagai “Tokoh Pemimpin Media Peduli Budaya Nusantara 2024”.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kontribusinya dalam mendukung pelestarian budaya nusantara melalui pemberitaan dan informasi yang disajikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan penghargaan dari Padepokan NADIMAS dalam kategori ‘Tokoh Pemimpin Media Peduli Budaya Nusantara 2024’. Ini adalah suatu kehormatan besar bagi saya. Saya sangat berterima kasih kepada Padepokan NADIMAS,” ujar Bagindo Taufid dengan penuh syukur, Selasa (25/06/2024).

Bagindo Taufid menambahkan bahwa penghargaan ini semakin memotivasinya untuk terus berkontribusi dalam pelestarian budaya Nusantara.

“Dengan penghargaan ini, saya semakin terpacu untuk berbuat lebih banyak dalam pelestarian budaya Nusantara. Saya yakin masih banyak orang di luar sana yang berkontribusi besar bagi nusa dan bangsa Indonesia, dan semoga mereka juga bisa mendapat penghargaan dari Padepokan NADIMAS di masa depan,” tambahnya.

Secara garis keturunan, Bagindo Muhammad Taufid Chaniago adalah bagian dari trah Kerajaan Pagaruyung di Sumatera Barat, yang menjadi salah satu faktor penilaian Padepokan NADIMAS dalam memilihnya sebagai penerima penghargaan ini.

Ketua Padepokan NADIMAS sekaligus Penasihat Agung Ormas Budaya DPP Gapura Nusantara Jaya (GNJ), Ki Bagus Tumenggung H. Sujaya, S.Pd. Gr., dalam wawancaranya mengatakan para penerima Grand Awards selain mendapatkan Piagam Penghargaan yang dicetak eksklusif, juga diharapkan dapat memperkuat personal branding atas ketokohan dan dedikasi mereka dalam bidang budaya Nusantara.

Padepokan NADIMAS akan memberikan Grand Awards Anugerah “Pagar Bumi Budaya Nusantara 2024” kepada sejumlah tokoh lainnya, di antaranya:

  1. Gunawan Wibisono, MM. dari Lampung sebagai Tokoh Budaya Pengobatan Tradisi Nusantara.
  2. Mohas Lee dari Taiwan sebagai Tokoh Budaya Pengobatan Tradisi Nusantara.
  3. Carwandi, S.Sos. dari Indramayu sebagai Tokoh Budaya Pengobatan Tradisi Nusantara.
  4. Master Ki Arya Lodra, SH. dari Indramayu sebagai Tokoh Pengobatan Budaya Nusantara.
  5. Bagindo Muhammad Taufid Hidayat Chaniago, S.Pd., S.Sos. dari Indramayu sebagai Tokoh Pemimpin Media Peduli Budaya Nusantara.
  6. H. Taryadi, A.MK., SH., MM.Kes. dari Indramayu sebagai Tokoh Budaya Pengobatan Spiritual Nusantara.
  7. Padni Sudirah dari Indramayu sebagai Tokoh Budaya Pengobatan Spiritual Nusantara.

Padepokan NADIMAS, yang memiliki 5000 murid/santri di seluruh Nusantara bahkan hingga Malaysia, Brunei, dan Timor Leste, terus berkomitmen dalam melestarikan budaya dan tradisi Nusantara melalui berbagai kegiatan dan penghargaan ini. (Dwi)