Wartawan Diperlakukan Kasar di SMKN 1 Losarang, Insiden Menggemparkan yang Menguak Sikap Arogan Staf Sekolah

Gedung SMKN 1 Losarang Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (foto/mandanews.id/ist.)

Indramayu, Mandanews.id – Kejadian kurang menyenangkan terjadi di SMKN 1 Losarang pada, Selasa (14/05/2024), ketika seorang wartawan dari media Cuplik.com, Apip Nopianto, mendapat perlakuan arogan dari staf sekolah tersebut.

Apip dan rekan lainnya berencana mengonfirmasi perihal kegiatan study tour yang akan diadakan sekolah, dengan tujuan mewawancarai Kepala Sekolah.

Namun, ketika Apip tiba di sekolah dan mencoba mencari Kepala Sekolah, ia disambut dengan nada bicara tinggi dan sikap yang tidak ramah oleh oknum pegawai staf sekolah.

“Mereka berbicara dengan nada kasar dan seolah-olah berperilaku seperti preman,” ungkap Apip saat diwawancarai mengenai insiden tersebut.

Perlakuan ini membuat Apip dan kawan-kawannya merasa tidak diberikan kesempatan untuk melakukan konfirmasi yang diperlukan.

Situasi semakin memanas hingga terjadi ketegangan antara wartawan dan staf sekolah.

Insiden ini sangat disayangkan mengingat pentingnya hubungan baik antara lembaga pendidikan dan media dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Kepala Sekolah SMKN 1 Losarang, yang seharusnya menjadi pihak yang dikonfirmasi, belum memberikan pernyataan resmi terkait insiden ini.

Apip Nopianto dan timnya berharap ada klarifikasi dan permintaan maaf dari pihak sekolah atas perlakuan yang tidak profesional tersebut.

Insiden ini menjadi perhatian publik dan diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak agar selalu mengedepankan sikap profesional dan saling menghormati, terutama dalam menjalankan tugas masing-masing. (Red/Dwi)