PKB Mulai Panasi Mesin Partai Jelang Pilkada Indramayu 2024, Sudah ada 9 Kandidat Bacabup

Konsolidasi bersama seluruh Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC), yang dilaksanakan di kantor DPC PKB Indramayu. (foto/mandanews.id/riyan)


Indramayu, Mandanews.id – Pilkada Indramayu 2024 tinggal menunggu bulan. Untuk menghadapi kontestasi lima tahunan itu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu mulai memanaskan mesin partai dengan melakukan konsolidasi bersama seluruh Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC), yang dilaksanakan di kantor DPC PKB setempat, Kamis (16/5/2024).

Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni mengatakan, tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati (Bacabup dan Bacawabup) sudah dilakukan. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu DPP mengeluarkan rekomendasi.

“Untuk memanaskan mesin partai kita akan mulai bergerak, dari mulai anak cabang sampai ranting, untuk mulai bekerja memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu, yang nanti mendapatkan rekomendasi dari DPP,” kata dia.

Amroni mengungkapkan, sudah ada 9 Kandidat Bacabup dan Bacawabup yang sudah mendaftar di Desk Pilkada DPC PKB Indramayu. Dari jumlah pendaftar tersebut, 5 diantaranya merupakan kader terbaik Partai PKB.

“Sembilan kandidat tersebut, nantinya akan kami kumpulkan dalam rapat koordinasi yang digelar pada hari Minggu mendatang,” ungkap dia.

Menurut Amroni, DPC PKB Indramayu selalu menjadi yang terdepan dalam memanaskan mesin politiknya. “Itu karena DPC PKB Indramayu ingin hasil yang memuaskan dengan memenangkan Pilkada di Indramayu,” terang dia.

Sementara, Ketua DPAC PKB Kecamatan Sliyeg, Rosikin menyatakan, siap untuk bekerja memenangkan PKB di Pilkada Indramayu tahun 2024. Pihaknya akan membangkitkan semangat para kader hingga tingkat ranting.

“Siapapun yang direkomendasikan oleh DPP untuk menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu akan kita dukung dan kita sosialisasikan kepada masyarakat,” ujar dia. (Riyan/Dwi)