Mewujudkan Indramayu Bermartabat, Pelatihan Mengemudi Ciptakan Pengemudi Handal dan Berdaya Saing

Program Bupati Indramayu dalam Pengentasan Pengangguran melalui Pelatihan Mengemudi. (foto/mandanews.id/dwi)


Indramayu, Mandanews.id – Bupati Indramayu, Nina Agustina, terus menunjukkan komitmennya dalam mengentaskan pengangguran di Kabupaten Indramayu melalui berbagai program yang inovatif dan efektif.

Salah satu program unggulan yang telah berhasil dilaksanakan adalah pelatihan mengemudi bagi masyarakat Indramayu.

Pelatihan mengemudi ini tidak hanya memberikan kemampuan teknis kepada peserta, tetapi juga membekali mereka dengan ilmu dan pengalaman yang sangat berharga.

Hasil dari pelatihan ini terbukti melahirkan para pengemudi yang handal dan siap bersaing di dunia kerja.

Hal ini sejalan dengan tujuan utama dari program ini, yaitu meningkatkan daya saing masyarakat Indramayu di pasar kerja.

Bupati Indramayu, Nina Agustina melalui Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Indramayu, Nonon Citra Wulandari menyatakan bahwa program ini adalah bagian dari komitmen pemerintah untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indramayu.

“Kami berharap melalui program-program seperti ini, masyarakat Indramayu dapat memiliki keterampilan yang memadai untuk bersaing di pasar kerja,” kata dia, Jumat (17/05/2024).

Nonon mengungkapkan program pelatihan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak peserta, sehingga semakin banyak warga Indramayu yang memiliki keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja.

Hal senada dikatakan, Kepala UPTD BLK Indramayu, Sukirman, pihaknya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil menyelesaikan pelatihan ini.

“Kami berharap ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar, baik untuk mendapatkan pekerjaan maupun untuk berdikari,” ujarnya, usai penutupan kegiatan pelatihan mengemudi yang berlangsung dari 29 April 2024 hingga 17 Mei 2024.

“Kegiatan pelatihan ini juga merupakan wujud nyata dari upaya Bupati Indramayu dalam mengurangi angka pengangguran,” sambungnya.

Ia mengatakan program ini diharapkan dapat membantu terwujudnya Indramayu yang lebih bermartabat, dengan masyarakat yang memiliki keterampilan dan mampu berdaya saing tinggi.

Muhammad Alvin Santoso, salah satu peserta pelatihan mengemudi dari Balai Latihan Kerja (BLK) Indramayu, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu, Ibu Nina Agustina, atas program pelatihan yang telah diberikan.

Alvin menyampaikan bahwa manfaat yang dirasakan dari program tersebut sangat besar.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Bupati Nina Agustina atas program pelatihan mengemudi ini,” ungkapnya.

“Program ini sangat bermanfaat dan telah memberikan saya keterampilan mengemudi yang handal. Dengan keterampilan ini, saya merasa lebih percaya diri dan siap bersaing di dunia kerja,” imbuh Alvin.

Sementara itu, Isnaeni, instruktur mengemudi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Indramayu, Ibu Nina Agustina, atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi instruktur dalam pelatihan mengemudi ini.

Program pelatihan mengemudi yang telah berjalan ini, semoga dapat memberikan manfaat besar bagi para siswa yang telah mengikuti pelatihan, sehingga mereka mampu bekerja di bidang mengemudi maupun sektor lainnya.

“Saya berharap dengan keahlian dan keterampilan yang telah mereka peroleh, mereka dapat membuka peluang kerja baru dan turut berkontribusi dalam mengentaskan pengangguran di Indramayu,” kata dia.

“Besar harapan saya, para siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat dengan baik dan menjadi tenaga kerja yang handal dan profesional,” ungkapnya.

“Semoga program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indramayu. Mari bersama-sama kita wujudkan Indramayu yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” tutup Owner Kursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu. (Dwi F)