Kesuksesan Pelantikan dan Kolaborasi: Acara Halal Bihalal DMI Jawa Barat 2024

Bekasi, Mandanews.id – Dalam suasana yang khidmat, pada hari Sabtu, 4 Mei 2024, di Jalan RH Umar No. 6, Jakamulya, Bekasi Selatan, Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jabar menggelar acara Halal Bihalal.

Acara ini mempertemukan semua pengurus dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, disertai dengan kehadiran pemerintah setempat, termasuk Plt Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad, dan Asda 1 Jabar.

Tak hanya sekadar berkumpul untuk bersilaturahmi, namun acara ini juga menjadi momen bersejarah bagi Ketua DMI Jawa Barat, KH Achmad Sidik S.H.I, yang melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah dari DMI Indramayu dan Bandung Barat.

“Tujuan dari pelantikan ini adalah untuk memberikan legalitas kepada pengurus daerah serta mendorong kolaborasi yang sinergis dengan masyarakat dan pemerintah,” ujar KH Achmad Sidik.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DMI Jawa Barat menyampaikan harapannya kepada anggota DMI yang hadir, termasuk yang baru dilantik, untuk aktif berkiprah dalam masyarakat dan memberikan dampak positif dalam bidang dakwah, sosial, dan ekonomi.

Pernyataan Ketua PW DMI Jabar disambut baik oleh perwakilan dari Pengurus Daerah Kabupaten Indramayu, Dr. H. Didin Kurniadin, M. Pd., M. Si., CM. H. Didin menyampaikan ucapan terima kasih kepada PW DMI Jabar, khususnya kepada Kyai Achmad Sidik atas terselenggaranya pelantikan tersebut, sembari berharap DMI Indramayu dapat semakin berkembang di bawah kepemimpinan Kyai Achmad Sidik.

“Terima kasih kepada PW DMI Jawa Barat yang telah mempersiapkan dan meluangkan waktu untuk melantik kami. Insyaa Allah, kami akan menjalankan amanah yang diberikan, serta segera melakukan koordinasi dan sinergi bersama masyarakat dan pemerintah agar DMI Jawa Barat semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkas H. Didin.

Acara Halal Bihalal DMI Jawa Barat, yang diadakan di kediaman KH Achmad Sidik, dihadiri oleh para pengurus dari 27 kabupaten kota se-Jawa Barat, Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Kesra Provinsi Jabar, Basnas Provinsi Jabar, dan Kemenag Provinsi Jabar. (Red)