Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim: Peringatan Hari Buruh yang Berbeda di Kilang Pertamina Balongan

Peringati Hari Buruh, Serikat Pekerja Kilang Balongan Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim. (foto/mandanews.id/dok.ist)

Indramayu, Mandanews.id – Jika Hari Buruh biasanya digelar dengan kegiatan orasi penyampaian pendapat dan aspirasi, berbeda halnya dengan yang dilakukan Serikat Pekerja di Kilang Pertamina Balongan.

Pada Peringatan Hari Buruh Sedunia 2024 ini, para insan PT KPI RU VI yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) memperingatinya dengan melakukan doa bersama sebagai sarana muhasabah untuk kelancaran pekerjaan dan kesehatan dalam mensupport pencapaian visi dan misi perusahaan.

Selain doa bersama, SP-PBB juga melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni 20 anak yatim.

Kegiatan Doa bersama dan santunan ini, digelar di Sekretariat SP-PBB, di Komplek Pertamina Bumi Patra Indramayu yang dihadiri oleh Ketua Umum SP-PBB Wawan Darmawan beserta pengurus, Rabu (1/5/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Gustian Quddus, mewakili Ketua Umum SP-PBB dalam sambutannya mengatakan, doa bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk munajat kepada Allah SWT atas segala kemudahan dan kelancaran yang diraih terhadap aktivitas pekerjaan yang dilakukan.

Meskipun tanpa melakukan orasi turun ke jalan, sambung Quddus, doa bersama ini diharapkan tetap bisa memberikan semangat kepada insan RU VI untuk bersatu mewujudkan pekerja yang ber-AKHLAK, turut menjaga kondusifitas kilang, dan berjuang untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan perusahaan.

“Kita doakan perusahaan tempat kita mencari rezeki ini selalu aman, dan terhindar dari musibah sekecil apapun”, ungkap Quddus.

Pada acara ini, Doa bersama dipimpin oleh K.H. Syaerozi Bilal, selaku pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Muta’alimin.

Dalam doa bersama ini, beberapa surah Al Qur’an turut dibacakan di antaranya membacakan Ayat kursi sebanyak 13 kali yang memiliki keutamaan untuk membuka pintu hikmah dan rezeki.

K.H. Syaerozi Bilal mendoakan agar seluruh pekerja yang berada di lingkungan Kilang Balongan senantiasa diberikan perlindungan dan keberkahan oleh Allah SWT dan senantiasa diberikan pertolongan ketika menemui kendala dalam pekerjaan. (Dwi F)