Sering di Kirimi Doa Dikira Sudah Meninggal, TKW Warga Desa Pranggong Hilang di Suriah Selama 22 Tahun Kini Pulang ke Rumah

Dinyatakan Hilang 22 Tahun di Suriah, Masiroh (tengah) TKW asal Indramayu kembali ke kampung halaman. (foto/mandanews.id/istimewa)

Indramayu, Mandanews.id – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang sebelumnya dinyatakan hilang selama 22 tahun di negara Suriah, akhirnya telah pulang ke tanah air.

Masiroh (42) tiba di kampung halamannya di Blok Waled, Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, pada Senin (29/4/2024) malam kemarin.

Kisah kepulangan Masiroh menjadi sorotan setelah dibantu oleh artis dan mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, yang membuat video mengenai kisahnya.

Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial. Sebelum kepulangannya, keberadaan Masiroh di Suriah telah membuat geger di kalangan warga.

Keluarga dan warga di tempat tinggalnya telah lama menganggapnya meninggal dunia.

Nama Masiroh bahkan selalu disebut dalam acara tahlilan keluarga untuk diantarkan doa.

Meskipun berbagai upaya telah dilakukan oleh keluarga sebelumnya untuk mencari Masiroh, namun hasilnya selalu nihil.

Paspor miliknya juga hilang dalam pecahnya perang di Suriah, sehingga ia tidak bisa pulang ke Indonesia.

Dalam ungkapannya, Masiroh menyampaikan kegembiraannya atas kepulangannya dan menegaskan bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja.

“Aku sebelumnya disangka sudah mati, tapi alhamdulillah aku baik-baik saja,” ungkap Masiroh.

Kisah Masiroh yang hilang selama 22 tahun ini akhirnya terungkap berkat peran media sosial dalam menyebarkan informasi mengenai keberadaannya. (Dwi/Zidan)