Jaring Bakat Terpendam, PB AABE Desa Sudimampir Lor Gelar Turnamen Bulu Tangkis Bertajuk Ramadhan CUP II

Para juara dalam turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan oleh PB AABE. (foto/mandanews.id/beni)

Indramayu, Mandanews.id – Sebagai upaya menjaring bakat pemuda dan pemudi dalam olah raga bulu tangkis, PB AABE Desa Sudimampir Lor Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu gelar Turnamen Ramadhan CUP II 2024, Sabtu (08/04/2024).

Pertandingan tersebut berlangsung di lapangan PB AABE di blok Rawa Panggang RT 14 RW 03 Desa Sudimampir Lor.

Ketua Pelaksana kegiatan, Beni Setiawan mengatakan turnamen ini adalah ajang silaturahmi antar Club yang ada di kecamatan Balongan.

Ia menuturkan, pada acara pembukaan turut hadir perwakilan club di wilayah kecamatan Balongan dan para perwakilan sponsor yang memeriahkan pembukaan turnamen tersebut.

Beni Setiawan menjelaskan jika turnamen ini bukanlah mencari yang menang dan yang kalah tetapi lebih mengedepankan ajang silaturahmi antar pecinta bulutangkis.

“Ini bukan soal kalah atau menang, tapi ini adalah langkah utama dalam mempererat silaturahmi antar penggemar bulu tangkis,” ucapnya, Kamis (11/04/2024).

“Apalagi turnamen ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah lebih di utamakan silaturahminya,” sambung Beni.

Beni menyebut, banyak atlit-atlit berprestasi terlahir di pelosok Desa, cuma sayang dari KONI dan PBSI kabupaten Indramayu kurang melirik sehingga bakatnya tidak tersalurkan kejenjang lebih tinggi, dengan kegiatan di pelosok desa ini.

“Semoga PBSI kabupaten Indramayu bisa lebih aktif dalam hal kegiatan,” harapnya.

Sementara itu, salah satu pasangan bulu tangkis yang menjuarai turnamen tersebut, Oyi sapaan akrabnya mengungkapkan pertandingan berlangsung sangat seru, apalagi disini kegiatan berlangsung saat malam bulan puasa. Ini langkah baik untuk mempererat silaturahmi.

“Pelaksanaan ini, merupakan ajang lokal yang pesertanya penggemar bulu tangkis di tingkat kecamatan Balongan. Dan Alhamdulillah kami berhasil menaklukkan peserta yang lain,” kata Oyi.

Sekadar informasi, turnamen ini di ikuti dari berbagai Club pecinta bulutangkis, sedikitnya di ikuti lebih dari 32 peserta.

Sementara itu, untuk Juara 1 diraih pasangan Empis – Oyie, sementara juara 2 diraih pasangan Nursan – Lutfy.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah mensuport kegiatan, dari Ketua DPRD Indramayu, PT KPI RU VI Balongan, CV. Ciptas, PT. Azizan Wesi dan Dispara Kabupaten Indramayu. (Dwi/Beni)