FK Tagana Indramayu Peringati HUT ke 20, Kadis Sosial: Jiwa Sukarelawan Merupakan Pekerjaan Mulia

Peringatan hari ulang tahun TAGANA di halaman Dinsos Indramayu. (foto/mandanews.id/beni)

Indramayu, Mandanews.id – Taruna Siaga Bencana (TAGANA) kabupaten Indramayu peringati Harlah yang ke 20. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) digelar secara sederhana dengan buka bersama dengan seluruh anggota TAGANA dan unsur dari Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Senin (01/04/2024).

Ketua FK Tagana Kabupaten Indramayu, Zainal Abidin mengatakan HUT Taruna Siaga Bencana ke 20 tingkat Kabupaten Indramayu diperingati secara sederhana dirangkaikan dengan buka puasa bersama di halaman Kantor Dinas Sosial kabupaten Indramayu.

Zainal Abidin menuturkan bahwa saat ini personel Tagana Indramayu sudah sangat baik dalam penanganan bencana dan sosial.

“Saat ini personel sudah lebih baik lagi dalam menangani kejadian bencana dan persoalan sosial lainnya,” kata dia.

“Diusia ke 20 tahun personil Tagana harus lebih sigap lagi dalam penanggulangan bencana di kabupaten Indramayu,” sambung Zainal Abidin.

Sementara itu, Kepada Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Hj Sri Wulaningsih pihaknya mengapresiasi kepada seluruh personel Tagana.

Dia menyebut, sedianya peringatan HUT Tagana akan dilaksanakan pada 24 Maret lalu. Akan tetapi baru terlaksana pada hari ini, dan bisa hadir melaksanakan peringatan bersama reka-rekan personel Tagana.

“Selamat ulang tahun Tagana ke 20. Kepada seluruh personel Tagana agar tetap bekerja sesuai dengan koridor yang ada, dengan tetap memperhatikan keselamatan dalam menjalankan tugas dilapangan,” kata Kadis Sosial.

Hj Sri Wulaningsih mengungkapkan menjadi petugas bencana yang dilandasi dengan jiwa kesukarelawanan merupakan pekerjaan yang sangat mulia baik disisi Allah SWT maupun di mata manusia.

Sebelum buka bersama berlangsung, Kepala Dinas Sosial secara simbolis memotong tumpeng berlogo Tagana, potongan tumpeng diberikan kepada Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Hj. Tati Hartati, Kasi Tagana Dicky Kurniawan serta ketua FK Tagana Zainal Abidin. (Beni/Dwi)