7 Tokoh Datangi Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, Daftar Calon Bupati

Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, Dede Hidayat. (foto/mandanews.id/riyan).

Indramayu, Mandanews.id – Sudah ada 7 tokoh mendatangi Desk Pilkada DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indramayu untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) pada pilkada Indramayu 2024.

Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, Dede Hidayat mengatakan, dari 7 tokoh tersebut, 4 orang yang sudah resmi mengambil formulir pendaftaran. Sedangkan tiga lainnya masih dalam pertimbangan.

“Yang datang ada 7 orang, yang sudah mengambil formulir ada 4 orang, dan yang tiga orang lagi masih ada beberapa pertimbangan. Tapi secara prinsip mereka masih ingin ke PKB, namun konfirmasi untuk pengambilan secara resminya belum,” kata dia, ditemui di Kantor DPC PKB Indramayu, Jumat (26/4/2024).

Dede menuturkan, empat orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran itu akan mulai melakukan pengembalian pada Sabtu, 27 April 2024, besok.

“Empat orang itu sudah mengambil formulir, untuk penyerahan kemungkinan besok ada yang sudah mulai menyerahkan pengembalian formulir. Siapa nama-namanya, nanti akan kami umumkan secara resmi setelah mengembalikan formulir,” tutur dia.

Sementara di sisi lain, Dede menyampaikan, DPC PKB Indramayu memperpanjang waktu pendaftaran penjaringan Bacabup sampai batas yang belum ditentukan. Sebelumnya, masa penjaringan tersebut dibuka mulai dari 17-27 April 2024.

“Awalnya selama 10 hari, hingga tanggal 27 April 2024. Tapi nanti ke depan kita akan ada perpanjangan waktu lagi, sampai waktu saat ini belum kita tentukan,” ujar dia.

Dede menjelaskan, perpanjangan waktu itu dilakukan berdasarkan mekanisme DPP PKB. Bahwa PKB masih membuka bursa Calon Bupati bagi kader internal maupun figur eksternal, sampai dengan mendekati proses pendaftaran secara resmi di KPU.

“Intinya sampai mendekati proses pendaftaran resmi di KPU kita masih buka. Kemungkinan beberapa minggu sebelum proses pendaftaran di KPU. Disamakan serentak dengan kota-kota lain,” jelas dia. (Riyan/Dwi)