Maju di Pilkada Pringsewu 2024, Ketua DPD Partai Ummat Pringsewu Dijagokan Duet Bersama DR. Fauzi

Pringsewu, Mandanews.id – Politisi muda yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat kabupaten Pringsewu, Marzeri Turangga Muslim, dijagokan menjadi sosok yang layak mendampingi mantan Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi yang digadang akan ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pringsewu 2024.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Manzahri, mengatakan bahwa Rangga (sapaan akrab Marzeri Turangga Muslim) akan melengkapi sosok Fauzi dalam memimpin Pringsewu kedepannya.

“Sangat layak jika melihat terobosan yang dilakukan Rangga dalam memimpin partai Ummat yang merupakan partai baru,” kata Manzahri, Rabu (27/3/2024).

Ditambahkan Manzahri, Partai Ummat di bawah komando Rangga berhasil menjadi partai pendatang baru dengan perolehan suara terbanyak di kabupaten Pringsewu. “Dia kan aktivis, mantan pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pringsewu, maka wajar jika jaringannya kuat khususnya di kalangan warga Muhammadiyah, sementara Fauzi dikenal dengan Nahdliyyin. Jadi klop sekali,” tambahnya.

Terpisah, Rangga mengaku siap jika mendampingi Fauzi sebagai bakal calon Wakil Bupati Pringsewu pada Pilkada 2024. “Ya saya siap. Insyaallah kami akan all out ketika memang duet saya dengan beliau terjadi,” ujar Rangga belum lama ini.

Masih menurut Rangga, dirinya tergerak untuk ikut dalam Pilkada Pringsewu lantaran melihat SDM dan SDA di Bumi Jejama Secancanan harusnya bisa sangat optimal dan berkembang pesat baik dari sektor ekonomi, pariwisata, pendidikan, dan pembangunan. “Merefleksi sepuluh tahun kebelakang harusnya Pringsewu sudah sangat pesat perkembangannya, perlu adanya upaya yang realistis dan maksimal menuju pringsewu yang berkembang,” lanjut Rangga.

Ditambahkan Rangga, sosok pemimpin yang humanis, religius dan intelektual dibutuhkan pada kontestasi pilkada 2024. “Saatnya keterlibatan generasi milenial berbuat untuk yang terbaik untuk Pringsewu di segala bidang, merubah mindset kaum milenial yang terkesan acuh terhadap kemajuan kabupaten pringsewu menjadi sebuah aksi nyata untuk perubahan,” tandasnya. (red)