IKA Universitas Wiralodra Gelar Bukber Ramadan, Siapkan Kader Terbaik Maju Pilkada Indramayu

Agenda buka bersama IKA Unwir Indramayu. (foto/Mandanews.id/beni)

Indramayu, Mandanews.id – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Wiralodra Kabupaten Indramayu adakan agenda buka puasa bersama di Ramadhan 1445 H, Jum’at (29/03/2024), di rumah makan mertua Indramayu.

Bukber ini mengambil tema membangun Silaturahmi Antar Semua Pengurus IKA. Kegiatan ini juga sekaligus membahas program kerja strategis organisasi kedepan.

Sekretaris IKA Unwir, Aris Syuhada mengatakan sebagai upaya langkah awal strategis Visi Misi IKA dalam melaksanakan kerja -kerja Organisasi.

“Agenda ini merupakan langkah mempererat silaturahmi setelah pasca pelantikan diakhir tahun 2022,” kata dia.

Dalam acara tersebut, Aris mengungkapkan pengurus membahas beberapa agenda dalam waktu dekat setelah lebaran akan menyelenggarakan agenda seminar nasional ekonomi dan bisnis.

“Menciptakan peluang Investasi dan bisnis serta ekonomi dalam mendorong pertumbuhan konomi daerah melalui sektor UMKM dan Pariwisata di Indramayu,” ungkap Aris.

Dalam seminar itu, rencananya akan menghadirkan beberapa narasumber tingkat nasional dan pengusaha tingkat nasional.

Serta para pengambil kebijakan tingkat nasional, ada Menteri Pariwisata dan Usaha Kreatif Sandiaga Uno dan Yusuf Hamka.

Dan anggota DPR RI komisi 6 Dr. Herman Khaeron selaku dewan Kehormatan IKA Unwir dan Halal Bihalal (Reuni lintas Angkatan).

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan rapat kerja dan akan merekomendasikan 2 pengurus terbaik IKA Unwir H. Syaefudin, dan Agus Suwarjono ST. MT Untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah.

Hal itu merupakan agenda strategis organisasi dan agenda yang mendesak Organisasi dan secepatnya akan di laksanakan.

“Ini merupakan upaya bentuk IKA merespon dinamika ke daerah dan sebagai upaya konsolidasi pengurus untuk membangun solidaritas antar pengurus dan anggota dalam menata organisasi kedepan yang lebih solid dan berkesinambungan,” tutup Aris.

Sekadar informasi, agenda bukber tersebut turut dihadiri pengurus harian diantaranya, Sekertaris Aris Syuhada, Bendahara Saudari Melly Yuliana Sari, Harto Prayitno III, Agus Suwarjono V, Ketua Bidang Hukum Oman Sulaksono. Nur Zaenudin Sebagai Ketua Bidang Hubungan antar lembaga. Gus Sujadi dan Benny Setiawan. (Beni/Dwi)