Akibat Cuaca Buruk, Seorang Nelayan Asal Desa Brondong Hilang di Perairan Laut Indramayu

Apel pencarian seorang nelayan yang hilang saat melaut di perairan laut Indramayu. (foto/mandanews.id/istimewa/beni)

Indramayu, Mandanews.id – Tim SAR, Tagana dan tim gabungan mecari seorang nelayan yang hilang pada saat menebar jaring ikan di laut.

Nelayan tersebut bernama Cartim (56) warga RT 06 RW 01 Desa Brondong Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu.

Saksi mata, Damir mengatakan kejadian terjadi pada Senin, (11/03/2024) sekira pukul 05.00 wib. Saat itu Ia bersama dua rekan nelayan lainnya bersama-sama berangkat melaut.

Damir mengungkapkan Ia berangkat melaut dari muara Desa Brondong menggunakan empat perahu dengan masing-masing dinaiki nelayan berjumlah 1 orang.

Ia menceritakan sesampainya di Perairan Pancer Balok sekitar 2 mil laut dari Pantai. Masing-masing perahu segera menebar jaring untuk mencari ikan dengan posisi tidak berjauhan.

“Akan tetapi sekitar jam 12.00 wib siang terjadi cuaca buruk ombak besar disertai angin kencang. Sehingga diambil keputusan untuk segera berlindung di muara Pantai Karangsong Indramayu,” kata dia.

Damir bersama dua perahu lainnya, telah berlabuh di Pelabuhan Karangsong. Namun korban berikut perahunya belum juga merapat ke Karangsong.

“Bahkan setelah ditunggu sampai sekarang ini belum juga berlabuh dan juga belum pulang kerumahnya,” kata Damir.

Diketahui, korban saat itu mencari ikan dengan menggunakan 1 unit perahu kecil ukuran 3 GT bernama KM Sumber Jaya warna hijau telor asin.

Selanjutnya saksi mata Damir melaporkan kejadian tersebut ke Satpolair Polres Indramayu. (Beni/Dwi)