Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung, Bupati Indramayu Imbau Warga Tetap Waspada

Bupati Indramayu, Nina Agustina, meninjau langsung lokasi bencana. (foto/mandanews.id/riyan)

Mandanews.idIndramayu – Pasca angin puting beliung yang melanda dua desa di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Kamis (4/1/2024), Bupati Indramayu, Nina Agustina, meninjau langsung lokasi bencana.

Kedatangan Bupati Indramayu itupun sempat diwarnai isak tangis keluarga korban yang rumahnya terdampak angin puting beliung.

Pada kesempatan itu, Nina Agustina mengatakan, Pemerintah Daerah Indramayu akan mendirikan posko dan dapur darurat bagi para korban angin puting beliung.

“Sementara mereka ingin tinggal di keluarganya, tapi kita sudah siapkan terpal, siapkan kasur, antisipasinya takut ada susulan. Kita juga mendirikan posko, termasuk dapur umum kita siapkan,” kata Nina.

Nina Agustina mengimbau, kepada seluruh warga di Kecamatan Juntinyuat, meskipun angin puting beliung telah tiada, namun warga harus tetap waspada dan berhati-hati atas segala bentuk bencana.

“Adanya bencana ini status kita baru siaga, belum tanggap darurat, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada,” tutur Nina.

Sementara, Sukenah (40), warga Desa Juntinyuat yang terdampak puting beliung berharap, adanya bantuan dari pihak pemerintah untuk menekan biaya perbaikan rumahnya, sehingga rumahnya segera diperbaiki.

“Saat ini kondisi lagi susah. Mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah untuk perbaikan rumah,” harap Sukenah. (Riyan/Dwi)