Launching Mobil Pojok Pengawasan, Bawaslu Indramayu Ingin Masyarakat Teredukasi soal Pengawasan Pemilu

Bawaslu Indramayu Launching Mobil Pojok Pengawasan. (foto/mandanews.id/riyan)

Indramayu, Mandanews.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu telah melaunching mobil pojok pengawasan. Mobil itu diharapkan menjadi sarana pendidikan politik menjelang hari pencoblosan.

Acara launching yang dihadiri oleh perwakilan forkopimda dan sejumlah undangan lainnya itu berlangsung di aula salah satu hotel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024).

Ketua Bawaslu Indramayu, Ahmad Tabroni menjelaskan, mobil pojok pengawasan ini merupakan program resmi dari Bawaslu RI. Di mana, Kabupaten Indramayu merupakan salah satu dari 27 kabupaten/kota yang mendapat kepercayaan untuk mengoperasikan mobil pojok pengawasan tersebut.

“Alhamdulilah hanya Bawaslu Indramayu dan provinsi Jawa barat yang mendapatkan mobil dari Bawaslu Pusat,” jelas Tabroni.

Sementara, Kordiv Pengawasan Bawaslu Indramayu, Supriadi menyampaikan, mobil pojok pengawasan ini nantinya akan terus bergerak dari satu tempat ke tempat lain guna mensosialisasikan program pengawasan dari Bawaslu.

Dalam mobil pojok pengawasan, lanjut Supriadi, akan ada pengawas pemilu yang siap untuk mengedukasi masyarakat.

“Mobil ini sebagai ruang edukasi agar berbagai informasi terkait pemilu bisa lebih tersampaikan kepada masyarakat,” kata dia.

Supriadi berharap, dengan adanya mobil tersebut, masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar terkait kepemiluan, terlebih dalam masa kampanye ini.

“Selain untuk memberikan informasi terkait pengawasan, mobil pojok pengawasan juga berfungsi sebagai sarana pembelajaran, karena mobil pengawasan ini dilengkapi perpustakaan baca yang berisi buku-buku tentang kepemiluan,” terang dia. (Riyan/Dwi)