Kisah Haru dan Penuh Kepedulian, Polres Indramayu Kunjungi Kediaman Nenek Kaswati

Rumah Kaswati (80) di Blok Karangmalang Rt 014/004, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. (foto/Mandanews.id/dok. Polres Indramayu)

Mandanews.idIndramayu – Sebuah kisah haru dan penuh kepedulian mewarnai aksi Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melalui Satuan Binmas dalam mengunjungi rumah Kaswati, seorang perempuan lanjut usia berusia 80 tahun.

Kaswati menjadi perhatian publik setelah kisahnya tersebar luas di media sosial Facebook.

Kaswati, yang tidak bisa berjalan, tinggal sendirian di rumah yang tidak layak huni di Blok Karangmalang Rt 014/004, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Meninggalkan kesan mendalam, Polsek Lohbener diwakili oleh Kapolsek H. Nurani, bersama Kasat Binmas Polres Indramayu IPTU Suprihati Setyaningsih, S.H., menyambangi rumah Kaswati.

Dalam kunjungannya, para petugas tidak hanya memeriksa kondisi tempat tidur Kaswati, tetapi juga merinci rencana bantuan yang akan diberikan.

“Kapolres Indramayu akan memberikan bantuan berupa kasur dan paket sembako kepada Kaswati,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, Rabu (06/12/2023).

Pemberian bantuan ini direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Desember 2023.

“Saat ini, rumah Kaswati tengah dalam proses pembangunan, dan Kaswati sendiri sedang dirawat di RSUD Indramayu,” tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Dalam hal ini, lanjut Kapolsek, bapak Kapolres Indramayu tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menekankan pentingnya adanya perawatan bagi Kaswati.

“Setelah Kaswati kembali ke rumahnya, bapak Kapolres Indramayu bersedia membantu menyediakan upah untuk orang yang akan merawat Kaswati,” pungkas Kompol H. Nurani. (Dwi F)