Forum Pemuda Babadan Raya Gelar Pentas Kemanusiaan Peduli Palestina

Panggung kemanusiaan peduli Palestina. (foto/istimewa)

Mandanews.idIndramayu – Forum Pemuda Babadan Raya melibatkan tiga desa Tenajar, Tenajar Lor dan Tenajar Kidul selenggarakan kegiatan panggung kemanusiaan yang terfokus pada Peduli Palestina, di Lapangan KUD Desa Tenajar Lor, Senin (26/11/2023).

Pentas kemanusiaan ini menurut Husni Mubarok sebagai salah seorang penyelenggara mengatakan, tidak ada yang menjadi ketua dalam kegiatan ini.

Read more: Forum Pemuda Babadan Raya Gelar Pentas Kemanusiaan Peduli Palestina

“Soalnya pentas kemanusiaan tersebut muncul spontan sebagai solidaritas dan kesadaran bersama dalam bentuk dukungan moril terhadap kondisi Palestina saat ini,” jelas Mubarok.

Dikatakan juga dalam kegiatan ini ada semacam gerakan pengumpulan dana kemanusiaan yang telah terkumpul kurang lebih 10 juta rupiah.

“Nantinya akan kita berikan kepada saudara saudara muslim kita di Palestina,” ujarnya.

Adapun uang yang terkumpul ini akan diserahkan ke Lazisnu (lembaga Amil Zakat infak dan sidawoh) PC NU Indramayu melalui ketua pengurus cabang, Sutarno. Yang kemudian dikumpulkan dan ditangani langsung oleh PB NU Jakarta untuk dikirim ke Palestina

Pada kegiatan ini juga dirancang pentas seni yang melibatkan beberapa seniman musik dari Juntinyuat serta penyair Acep Syahril yang membacakan dua buah puisinya bertema palestina. (Dwi F)