Desa Logandeng Jadi Fokus Pembelajaran Bagi Kuwu Se Kabupaten Indramayu

Bupati Nina Agustina dan rombongan disambut oleh Bupati Gunung Kidul Sunaryanta. (foto/istimewa)

Mandanews.idIndramayu – Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, memimpin rombongan 309 kuwu (kepala desa) dalam kunjungan ke Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul pada 24 November 2023.

Desa Logandeng, meraih peringkat kedua tingkat regional Jawa-Bali tahun 2023, menjadi fokus pembelajaran bagi kepala desa se-Indramayu.

Read more: Desa Logandeng Jadi Fokus Pembelajaran Bagi Kuwu Se Kabupaten Indramayu

Bupati Nina Agustina dan rombongan disambut oleh Bupati Gunung Kidul Sunaryanta, Pemerintah Desa, dan masyarakat Desa Logandeng.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina menjelaskan tujuan kunjungan ini sebagai upaya belajar dari kesuksesan Desa Logandeng dalam mengelola potensi alamnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Desa Logandeng, melalui pemanfaatan sumber daya alam dan manusianya, telah menjadi pilihan utama wisatawan dengan UMKM yang berkembang, memberikan dampak positif pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat desa.

“Banyak perkembangan yang saya lihat dari kemajuan Gunung Kidul ini. Para kuwu harus bisa amati, tiru, dan modifikasi apa yang dilihat dan dipelajari dari Desa Logandeng ini,” ujar Nina Agustina.

Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta, mengapresiasi kunjungan tersebut, menyatakan bahwa anggapan tentang kekeringan di daerahnya sudah mulai dihilangkan dengan penyediaan sarana dan akses air bersih di atas 80 persen.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indramayu dan para kuwu langsung mendukung produk-produk UMKM Desa Logandeng, menunjukkan rasa apresiasi terhadap kemajuan dan potensi ekonomi lokal. (Dasir/Manyan)