Yayasan Al Istiqomah Desa Sudimampir Lor Santuni 80 Anak Yatim dan Piatu

Santunan berlangsung di kantor Desa Sudimampir Lor Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Minggu pagi (22/10/2023).

Mandanews.idIndramayu – Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, Yayasan Al-Istiqomah Desa Sudimampir Lor berikan santunan untuk anak yatim dan piatu dengan tema “Bersama Kami Kita Peduli dan Berbagi”, pada Minggu 22 Oktober 2023.

Santunan berlangsung di Aula Kantor Desa Sudimampir Lor, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Dalam santunan tersebut, ada 80 anak yatim dan piatu. Masing-masing anak menerima amplop yang berisi uang sebesar Rp250 ribu.

Dalam rangka santunan yang diadakan Yayasan Al-Istiqomah sebanyak 80 anak yatim dan piatu bersama tokoh agama, tokoh masyarakat memeriahkan acara tersebut.

Acara tersebut diawali pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan solawat Nabi, Sambutan dari, Camat Balongan yang diwakili Kuwu Sudimampir Lor, Sambutan Ketua MUI Desa Sudimampir Lor, Sambutan Ketua Forum Komunikasi Yayasan Al-Istiqomah, Sambutan ketua yayasan Al-Istiqomah Santunan Anak yatim-piatu dan penutup do’a bersama.

Dalam sambutanya, ketua Yayasan Al-Istiqomah Ustad Rasid mengatakan acara luar biasa ini diadakan secara rutin. Dan dilangsungkan pertiga bulan sekali dan bertempat di dua desa Sudimampir dan Sudimampir Lor.

“Yayasan Al-Istiqomah akan lebih semangat lagi membantu mereka yang kekurangan,” kata dia.

Santunan saat ini, yayasan membagikan kepada 80 anak yatim piatu berupa uang Rp250 ribu dan kotak snack.

Pihaknya berterimakasih kepada seluruh para donatur yang sudah menyukseskan dan terlaksananya kegiatan ini.

Hal senada dikatakan, Kuwu Desa Sudimampir Lor, Ade Nanto menjelaskan bahwa Yayasan Al-Istiqomah bergerak di bidang sosial. Yaitu membantu orang tidak mampu serta rutin mengadakan pengajian dengan para majelis Ta’lim satu minggu sekali.

Ade Nanto yang mewakili Camat Balongan Opik Hidayat pun mengapresiasi dengan momentum tepat dengan bertepatan Hari Santri Nasional.

Dirinya merasa bangga kepada seluruh masyarakat yang masih peduli untuk berbagi khususnya Yayasan Al-Istiqomah.

“Yayasan Al-Istiqomah berdiri sejak Tahun 2018 berdomisili di Desa Sudimampir Lor serta sudah berbadan hukum dan sudah melakukan 26 kali santunan kepada anak yatim piatu,” kata dia.

“Semoga kita bisa bersama-sama dalam membantu mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (Dwi)