Wakil Ketua DPRD Indramayu, H. Sirojudin Hadiri Unjungan Buyut Rakiman: Tontonan Jadikan Tuntunan

H. Sirojudin saat memberikan sambutan di unjungan mbah buyut Rakiman Desa Sudimampir.

Mandanews.idIndramayu – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin hadiri kegiatan unjungan mbah buyut Rakiman Desa Sudimampir Lor Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Minggu (29/10/2023).

Wakil ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Sirojudin mengucapkan selamat pada masyarakat Desa Sudimampir dan sekitarnya, khususnya kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara unjungan yang digelar setiap tahun ini.

Dirinya akan selalu bisa hadir dan berkontribusi dalam kemajuan budaya yang ada didesa. Dalam hal ini kegiatan budaya unjungan.

“Insha Allah saya terus berkontribusi untuk kemajuan budaya yang di masyarakat desa Sudimampir,” ujar Wakil Ketua DPRD Indramayu dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Dia menuturkan bahwa budaya peninggalan orang-orang terdahulu wajib dijaga dan dilestarikan.

“Karena budaya ini patut terus dilestarikan. Jadi kata orang tua jangan ditinggalkan dan yang penting tujuannya positif,” kata H. Sirojudin.

Dia berpesan dalam hiburan tontonan pagelaran Sandiwara ini agar bisa dijadikan tuntunan. Diambil hal yang baiknya dan dibuang hal yang tidak baiknya.

“Dan saya mohon dalam hiburan ini agar dijadikan tuntunan. Tolong untuk anak-anak muda agar bisa memanfaatkan tontonan ini menjadi hal yang bermanfaat,” jelasnya.

Dalam unjungan ini, panitia menghadirkan pertunjukan hiburan Sandiwara Lingga Buana dari Losarang. (Dwi Fransiska)